Teknologi Informasi dan Komunikasi

Taxies, Aplikasi Taksi Online Besutan Orang Kreatif Jogja

01.59.00Rafles Abdi Kusuma, S.Ikom, M.A

Taxies, Aplikasi Taksi Online Besutan Orang Kreatif Jogja


Sumber : jalantikus.com

Kisruh taksi online saat ini beda cara dilakukan oleh orang kreatif di Jogja. Munculnya aplikasi Grab, dan Uber di Indonesia menjadi momentum untuk perubahan era pelayanan transportasi menuju digitalisasi. DI Jogja kisruh tidak terjadi, namun Apa coba? Nah, untuk kamu yang belum tahu ini dia layanan terbaru ini yaitu Taxies Indonesia. Taxies sendiri sudah diluncurkan pada 24 April 2016. Lalu, apa menariknya?
Kehadiran Taxies di Indonesia hadir sebagai aplikasi untuk orang dengan kehidupan di kota. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat memilih taksi yang terdekat dari lokasi pemesan di sekitarnya. Taxies juga menanamkan empat fitur di dalamnya. Apa saja itu?

1. Quick Book

Fitur pertama dari Taxies ini merupakan fitur unggulannya. Dengan menggunakan Quick Book, kamu dapat mencari taksi pada aplikasi Taxies dengan tiga tahap saja, yaitu Cari, Pesan, dan Lacak. Hal ini tentu memudahkan kamu yang nggak suka repot dalam memesan sesuatu.

2. Daily Deals

Fitur Daily Deals akan memungkinkan pengguna taksi bisa mendapatkan promo menarik dari mitra merchantTaxies. Penawaran menarik dari fitur ini antara lain kamu bisa memperoleh voucher diskon menarik dari Plaza Ambarrukmo Yogyakarta dan Computa. Bahkan dengan menggunakan aplikasi Taxies dengan biaya perjalann minimal Rp 20.000, kamu bisa mengklaim beli rumah dengan mendapatkan free furnished senilai Rp 50 juta. Mantap!

3. Family Mode

Ketika orang tersayang kamu tengah dalam perjalanan menuju satu tempat, pengguna dapat mengetahui status perjalanannya yang sedang menggunakan taksi melalui fitur ini. Fitur Family Mode ini dapat diaktifkan dengan menambah pin khusus yang di hubungkan ke smartphone orang tersayang kamu itu.

4. Reports Items Left Behind

Ini merupakan fitur yang paling menarik, yang disediakan oleh Taxies. Dengan fitur Reports Items Left Behind, kamu bisa membuat laporan ketika barang-barang kamu tertinggal dalam taksi tersebut. Jadi, kamu nggak ribet harus menelpon supir taksinya, dan mengadukannya ke pusat. Mudah bukan?
Sedikit bingung ya? Begini guys, Taxies ini memang baru diluncurkan di kota Yogyakarta saja saat ini. Sehingga, para pengguna Yogyakarta saja yang baru bisa merasakan kenikmatan layanan dari Taxies. Tetapi, dikabarkan oleh pihak Taxies, bahwa mereka akan berusaha untuk mewujudkannya di ibukota Jakarta.

Perbedaan antara GO-CAR, Grab, Uber, dan Taxies apa?

H2
Setelah menjelaskan empat fitur tersebut, tampaknya sudah jelas bahwa Taxies memang sedikit lebih unggul dibandingkan tiga pesaing lainnya. Sebab, dua fitur terbawah yang ditulis di atas membuktikan hal tersebut. Taxies memberikan kenyamanan dan keamanan yang baik dengan fitur seperti Family Mode dan Reports Items Left Behind.
Selain itu, perbedaan yang mencolok adalah Taxies bukanlah sebuah layanan transportasi online ride sharing, melainkan menjadi mitra resmi perusahaan taksi yang direstui oleh pihak Organda dan Dinas Perhubungan. Jadi, saat kamu memesan taksi menggunakan aplikasi ini, yang datang adalah taksi konvensional yang sudah bekerja sama dengan Taxies, antara lain Indra Kelana Jogja, Pandawa, Sadewa, dan Setia Kawan.
IMG_3511
Bagaimana, sudah mengerti tentang aplikasi Taxies ini? Jika kamu dalam waktu dekat ini berencana untukberlibur ke Yogyakarta, kamu boleh mencoba aplikasi Taxies dan rasakan perbedaannya ya. Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah guys.

You Might Also Like

0 komentar

Mohon bila ingin di copy. beri koment ke saya..terima kasih..!!! Butuh Informasi bisa isi formulis Kontak (mohon isi email asli agar saya bisa membalas segera) Terima Kasih

Popular Posts

Formulir Kontak